Rabu, 24 Juni 2015

Ide Saya untuk Menjadi Negara Indonesia Menjadi Lebih Baik

Disini saya akan memberikan contoh masalah kecil yang bisa untuk memperbaiki Indonesia sedikit lebih baik

Menjadikan Negara Indonesia yang lebih baik salah satunya yaitu melalui Pendidikan karena pendidikan adalah salah satu sektor yang paling penting di negara kita karena saya berpikir bahwa pendidikan adalah kunci utama negara kita untuk masa depan yang lebih baik, tapi lihatlah kenyataannya ada banyak pelajar/mahasiswa yang tidak mematuhi aturan sekolah maupun kampus ,mereka melanggar aturan di keluarga dan melakukan kesalahan yang lainnya seperti membolos, berjudi,minum minuman ,tawuran dan masih banyak yang lainnya, mereka tidak bisa memperoleh pekerjaan karena mereka tidak mempunyai kemampuan, apakah mereka generasi yang baik? tentu tidak , dan apakah mereka harapan dimasa yang akan datang? tidak,tidak dan tidak pernah . untuk memecahkan masalah ini tentunya tidak mudah bagi setiap orang , karena kita harus tahu apa yang berada disekeliling kita . 

Saat ini , kualitas  pendidikan di negara kita masih mendapat peringkat yang paling bawah ,maka dari itu mari kita perbaiki kualitas pendidikan di  negara kita menjadi yang lebih baik, ada tiga cara untuk memperolehnya :

1. Meningkatkan guru/dosen yang profesional 
2. Membuat belajar merupakan sebuah kebutuhan bukan sebuah kewajiban
3.  Menyiapkan Fasilitas yang lengkap buat pelajar/mahasiswa 

Dengan adanya ketiga cara tersebut sedikit memperbaiki negara kita menjadi lebih baik,seperti apa yang sering saya dengar katanya negara Indonesia itu kaya tapi miskin, maksudnya apa 
negara indonesia itukan kaya akan kekayaan tetapi karena penduduk indonesia bodoh atau kurang pengetahuan jadi mereka mengundang investor asing untuk mengolah dan bahkan membiarkan mereka menyedot minyak dan gas indonesia hingga puluhan tahun, selama kekayaan alam Indonesia masih dinikmati negara asing, Indonesia tidak akan pernah terbebas dari negara miskin. Tidaka ada satupun bangsa yang maju atau sejahtera yang menyerahkan kekayaan alam pada pihak asing.

Maka dari itu, jika rakyat Indonesia mempunyai kecerdasan ,berintelektual yang tinggi serta pendidikan yang memadai ,Indonesia tidak akan dibodohi negara asing dan bisa mengolah kekayaan alamnya dengan baik ,Indonesia tidak akan miskin lagi,dan bisa mendorong negara Indonesia dari negara berkembang menjadi negara maju nantinya.



Sekian dari ide saya,semoga bermanfaat bagi kita semua....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar